Tampilan Google Menjadi Aneh, Ini alasan Kenapa kita harus Update Chrome
Sunday, March 15, 2020
Edit
Pernahkan pada saat browsing dengan menggunakan google kalian merasakan ada hal-hal aneh yang terjadi? Misalnya Teks menjadi rata kanan, atau judul pada lokasi yang tidak semestinya? Jangan pergi dulu ya, akan kakak jelaskan nih secara terperinci.
Search
Engine Optimization (SEO) adalah proses abadi yang membutuhkan upaya terus
menerus. Jika Anda tidak memperbarui situs Anda sebelumnya, Anda akan rugi
besar. Itu membutuhkan perubahan sekarang yang pasti akan terjadi dalam
beberapa bulan atau tahun mendatang. Pada artikel ini, Anda akan membaca
tentang perubahan yang pasti terjadi pada tahun 2020. Bahkan, para ahli sedang
mengerjakan Update ini sekarang.
Kami
tidak membicarakan langkah dan faktor yang sudah Anda ketahui. Memperbarui konten,
tautan balik, dan postingan tamu adalah hal yang dulu. Sebagai gantinya, kami
berbicara tentang perubahan pembaruan Google yang mungkin memukul situs Anda
dengan buruk. Apakah Anda seorang freelancer atau Agen SEO Terbaik di London,
Anda perlu mengetahui faktor-faktor ini.
Berikut
adalah 4 perubahan Google pembaruan yang harus Anda ikuti untuk tahun 2020.
1. Bersiaplah untuk Integrasi Suara
Saat
ini, teknologi pencarian suara digunakan oleh 31% pengguna smartphone di
seluruh dunia. Dan itu akan menjadi penting dengan sudut pandang SEO pada tahun
2020. Google telah datang dengan statistik bahwa hampir setengah dari pencarian
akan dilakukan melalui pencarian suara. Bagaimana itu untuk perubahan?
Kita
semua tahu bahwa perlu waktu untuk menentukan peringkat kata kunci dan itu
tidak mudah. Lalu ada pemikiran bahwa Anda harus melakukannya kemarin. Jadi
tekankan dan mulai optimalkan situs Anda sebelum pencarian suara benar-benar
tiba.
Dengan
pencarian suara dalam permainan, akan sulit untuk menentukan peringkat.
Tentunya akan memakan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil dan lebih
banyak untuk menemukan kata kunci yang cocok. Itupun hanya satu hasil pencarian
yang penting dan jika itu bukan milik Anda, Anda keluar dari kompetisi. Apakah
tidak mudah untuk memberi peringkat di Google tanpa kompetisi selain
menjatuhkan seseorang?
2. Indeks Pertama
Seluler
Google
mulai mengerjakan Index Mobile First Index ’pada tahun 2018 dan sekarang akan
menjadi faktor utama untuk SEO. Situs dengan versi seluler yang lebih baik
dapat dengan mudah peringkat di atas pesaing yang memiliki UX seluler yang
buruk. Anda dapat menggunakan tes ‘Google Mobile-Friendly’ untuk mengetahui
apakah situs Anda responsif terhadap pengguna seluler atau tidak.
Anda
cukup menempelkan URL situs web Anda dan alat akan menampilkan hasilnya secara
rinci. Anda juga akan mendapatkan laporan lengkap tentang apa yang perlu Anda
lakukan untuk meningkatkan tampilan. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan
peringkat situs Anda dan bersiap-siap untuk perubahan SEO 2020. Juga,
perhatikan poin-poin berikut untuk konten yang lebih ramah seluler:
Paragraf
pendek dengan kemungkinan 2/3 kalimat.
Gunakan
header sesering karena meningkatkan pengalaman pengguna. Cobalah untuk membawa
ide baru setelah dua atau tiga paragraf.
Peluru
dan Angka dapat melibatkan lebih banyak pemirsa. Lebih baik untuk memecah
sebagian konten dalam peluru.
3. Kecepatan Situs
Kecepatan
situs web akan tetap menjadi elemen kunci untuk menentukan peringkat situs
sebagai faktor pengalaman pengguna. Ini berlaku untuk versi web dan seluler
situs web. Ini bukan hanya tentang beranda tetapi setiap halaman. Pengguna
senang menemukan hasil cepat dan jika Anda gagal memuat dengan cepat,
pengunjung akan pergi. Per Google, kecepatan memuat situs memiliki tautan
langsung dengan rasio pentalan.
Untuk
waktu pemuatan 1 hingga 3 detik, rasio pentalan adalah 32%. Probabilitas
meningkat secara drastis hingga 90% seiring waktu pemuatan berlangsung dari 1
hingga 5 detik. Untuk waktu muat 1 hingga 10 detik, rasio pentalan naik menjadi
123%. Di era kecepatan dan teknologi, apa pun yang membutuhkan waktu lebih dari
3 detik memberikan sensasi tak terhingga.
Cara
mudah untuk mengetahui kecepatan situs web adalah melalui 'Tes Kecepatan
Halaman Google'. Anda bisa mendapatkan laporan terperinci tentang faktor-faktor
yang menghambat kecepatan situs. Ini dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan
memuat dengan mematuhi rekomendasi.
4. Praktek Keamanan
Cyber
Privasi
data dan pembaruan keamanan siber telah menjadi harus mengikuti praktik. Adalah
kepentingan Anda sendiri untuk mematuhi ini jika situs Anda ditautkan dengan
klien UE dengan cara apa pun. Uni Eropa memiliki Peraturan Perlindungan Data
Umum (GDPR) yang serius. Ini berarti bahwa mentransfer data pribadi seseorang
di luar UE, Anda mungkin harus menghadapi tindakan hukum.
Kanada
juga memiliki undang-undang serupa yang dikenal sebagai Perlindungan Informasi Pribadi
dan Dokumen Dokumen Elektronik (PIPEDA). Tindakan ini membatasi perusahaan
untuk melaporkan setiap pelanggaran cyber yang mungkin termasuk data pribadi.
Meskipun keamanan cyber tidak ada hubungannya dengan SEO, Google melihat situs
positif yang memiliki SSL. Karenanya, situs-situs yang belum pindah dari 'http'
ke 'https' mungkin menjadi hit di tahun 2020.
Jadi,
jika Anda yakin bahwa Anda akan bergoyang di tahun 2020, Anda sebaiknya
berpikir lagi. Merevisi strategi SEO Anda jika Anda melewatkan 4 pembaruan
penting ini. Faktor-faktor ini dapat membantu Anda meningkatkan peringkat situs
dan SEO Anda. Ambillah keunggulan kompetitif dalam persaingan Anda dan mulailah
bekerja sebelum terlambat.
Jika
Hal-hal diatas belum berhasil juga, kalian bisa mengembalikan ke peraturan
default, berikut tata caranya:
Anda dapat memulihkan setelan browser di Chrome kapan saja. Anda mungkin perlu melakukannya jika aplikasi atau ekstensi yang diinstal mengubah setelan tanpa sepengetahuan Anda. Bookmark dan sandi yang tersimpan tidak akan dihapus atau diubah.
- Di komputer, buka Chrome.
- Di kanan atas, klik Lainnya Setelan.
- Di bagian bawah, klik Lanjutan.
- Chromebook, Linux, dan Mac: Pada "Setel Ulang Setelan," klik Memulihkan setelan ke default aslinya Setel Ulang Setelan.
- Windows: Pada "Setel ulang dan bersihkan”, klik Setel Ulang Setelan Setel Ulang Setelan.
Langkah-langkah ini tidak melakukan penyetelan ulang penuh. Misalnya, beberapa setelan seperti font atau aksesibilitas tidak akan dihapus. Untuk membuat profil pengguna baru, tambahkan pengguna baru di Chrome.
Yang berubah saat Anda memulihkan setelan
Di profil Chrome, setelan berikut akan berubah ke default di semua perangkat yang digunakan untuk login:
- Mesin telusur default, yang akan kembali ke Google. Pelajari cara menyetel mesin telusur default Anda.
- Beranda dan tab. Pelajari cara menyetel beranda Chrome dan menyetel tab mulai default.
- Halaman tab baru Pelajari cara menyetel halaman yang dibuka tab baru.
- Tab yang dipasangi pin Pelajari cara memberi pin tab.
- Setelan konten, seperti membiarkan situs menampilkan pop-up atau menggunakan mikrofon. Pelajari cara mengubah setelan konten.
- Cookie dan data situs, seperti item dalam keranjang belanja online. Pelajari lebih lanjut tentang cookie dan data situs.
- Ekstensi dan tema. Pelajari ekstensi dan tema lebih lanjut.