Tampilan Google Menjadi Aneh, Ini alasan Kenapa kita harus Update Chrome


Pernahkan pada saat browsing dengan menggunakan google kalian merasakan ada hal-hal aneh yang terjadi? Misalnya Teks menjadi rata kanan, atau judul pada lokasi yang tidak semestinya? Jangan pergi dulu ya, akan kakak jelaskan nih secara terperinci.

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses abadi yang membutuhkan upaya terus menerus. Jika Anda tidak memperbarui situs Anda sebelumnya, Anda akan rugi besar. Itu membutuhkan perubahan sekarang yang pasti akan terjadi dalam beberapa bulan atau tahun mendatang. Pada artikel ini, Anda akan membaca tentang perubahan yang pasti terjadi pada tahun 2020. Bahkan, para ahli sedang mengerjakan Update ini sekarang.

Kami tidak membicarakan langkah dan faktor yang sudah Anda ketahui. Memperbarui konten, tautan balik, dan postingan tamu adalah hal yang dulu. Sebagai gantinya, kami berbicara tentang perubahan pembaruan Google yang mungkin memukul situs Anda dengan buruk. Apakah Anda seorang freelancer atau Agen SEO Terbaik di London, Anda perlu mengetahui faktor-faktor ini.

Berikut adalah 4 perubahan Google pembaruan yang harus Anda ikuti untuk tahun 2020.

1. Bersiaplah untuk Integrasi Suara
Saat ini, teknologi pencarian suara digunakan oleh 31% pengguna smartphone di seluruh dunia. Dan itu akan menjadi penting dengan sudut pandang SEO pada tahun 2020. Google telah datang dengan statistik bahwa hampir setengah dari pencarian akan dilakukan melalui pencarian suara. Bagaimana itu untuk perubahan?

Kita semua tahu bahwa perlu waktu untuk menentukan peringkat kata kunci dan itu tidak mudah. Lalu ada pemikiran bahwa Anda harus melakukannya kemarin. Jadi tekankan dan mulai optimalkan situs Anda sebelum pencarian suara benar-benar tiba.

Dengan pencarian suara dalam permainan, akan sulit untuk menentukan peringkat. Tentunya akan memakan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil dan lebih banyak untuk menemukan kata kunci yang cocok. Itupun hanya satu hasil pencarian yang penting dan jika itu bukan milik Anda, Anda keluar dari kompetisi. Apakah tidak mudah untuk memberi peringkat di Google tanpa kompetisi selain menjatuhkan seseorang?

2. Indeks Pertama Seluler
Google mulai mengerjakan Index Mobile First Index ’pada tahun 2018 dan sekarang akan menjadi faktor utama untuk SEO. Situs dengan versi seluler yang lebih baik dapat dengan mudah peringkat di atas pesaing yang memiliki UX seluler yang buruk. Anda dapat menggunakan tes ‘Google Mobile-Friendly’ untuk mengetahui apakah situs Anda responsif terhadap pengguna seluler atau tidak.

Anda cukup menempelkan URL situs web Anda dan alat akan menampilkan hasilnya secara rinci. Anda juga akan mendapatkan laporan lengkap tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan tampilan. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan bersiap-siap untuk perubahan SEO 2020. Juga, perhatikan poin-poin berikut untuk konten yang lebih ramah seluler:

Paragraf pendek dengan kemungkinan 2/3 kalimat.
Gunakan header sesering karena meningkatkan pengalaman pengguna. Cobalah untuk membawa ide baru setelah dua atau tiga paragraf.
Peluru dan Angka dapat melibatkan lebih banyak pemirsa. Lebih baik untuk memecah sebagian konten dalam peluru.

3. Kecepatan Situs
Kecepatan situs web akan tetap menjadi elemen kunci untuk menentukan peringkat situs sebagai faktor pengalaman pengguna. Ini berlaku untuk versi web dan seluler situs web. Ini bukan hanya tentang beranda tetapi setiap halaman. Pengguna senang menemukan hasil cepat dan jika Anda gagal memuat dengan cepat, pengunjung akan pergi. Per Google, kecepatan memuat situs memiliki tautan langsung dengan rasio pentalan.

Untuk waktu pemuatan 1 hingga 3 detik, rasio pentalan adalah 32%. Probabilitas meningkat secara drastis hingga 90% seiring waktu pemuatan berlangsung dari 1 hingga 5 detik. Untuk waktu muat 1 hingga 10 detik, rasio pentalan naik menjadi 123%. Di era kecepatan dan teknologi, apa pun yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik memberikan sensasi tak terhingga.

Cara mudah untuk mengetahui kecepatan situs web adalah melalui 'Tes Kecepatan Halaman Google'. Anda bisa mendapatkan laporan terperinci tentang faktor-faktor yang menghambat kecepatan situs. Ini dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan memuat dengan mematuhi rekomendasi.

4. Praktek Keamanan Cyber
Privasi data dan pembaruan keamanan siber telah menjadi harus mengikuti praktik. Adalah kepentingan Anda sendiri untuk mematuhi ini jika situs Anda ditautkan dengan klien UE dengan cara apa pun. Uni Eropa memiliki Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) yang serius. Ini berarti bahwa mentransfer data pribadi seseorang di luar UE, Anda mungkin harus menghadapi tindakan hukum.

Kanada juga memiliki undang-undang serupa yang dikenal sebagai Perlindungan Informasi Pribadi dan Dokumen Dokumen Elektronik (PIPEDA). Tindakan ini membatasi perusahaan untuk melaporkan setiap pelanggaran cyber yang mungkin termasuk data pribadi. Meskipun keamanan cyber tidak ada hubungannya dengan SEO, Google melihat situs positif yang memiliki SSL. Karenanya, situs-situs yang belum pindah dari 'http' ke 'https' mungkin menjadi hit di tahun 2020.

Jadi, jika Anda yakin bahwa Anda akan bergoyang di tahun 2020, Anda sebaiknya berpikir lagi. Merevisi strategi SEO Anda jika Anda melewatkan 4 pembaruan penting ini. Faktor-faktor ini dapat membantu Anda meningkatkan peringkat situs dan SEO Anda. Ambillah keunggulan kompetitif dalam persaingan Anda dan mulailah bekerja sebelum terlambat.

Jika Hal-hal diatas belum berhasil juga, kalian bisa mengembalikan ke peraturan default, berikut tata caranya:

Anda dapat memulihkan setelan browser di Chrome kapan saja. Anda mungkin perlu melakukannya jika aplikasi atau ekstensi yang diinstal mengubah setelan tanpa sepengetahuan Anda. Bookmark dan sandi yang tersimpan tidak akan dihapus atau diubah.

  1. Di komputer, buka Chrome.
  2. Di kanan atas, klik Lainnya Lainnya lalu Setelan.
  3. Di bagian bawah, klik Lanjutan.
    • Chromebook, Linux, dan Mac: Pada "Setel Ulang Setelan," klik Memulihkan setelan ke default aslinya lalu Setel Ulang Setelan.
    • Windows: Pada "Setel ulang dan bersihkan”, klik Setel Ulang Setelan lalu Setel Ulang Setelan.
Langkah-langkah ini tidak melakukan penyetelan ulang penuh. Misalnya, beberapa setelan seperti font atau aksesibilitas tidak akan dihapus. Untuk membuat profil pengguna baru, tambahkan pengguna baru di Chrome.

Yang berubah saat Anda memulihkan setelan 

Di profil Chrome, setelan berikut akan berubah ke default di semua perangkat yang digunakan untuk login: 

Memecahkan masalah setel ulang

Jika menu setelan tidak terbuka atau tidak ada, Chrome mungkin mengalami masalah. Untuk memecahkan masalah ini, uninstal Chrome lalu download Chrome lagi dari google.com/chrome dan instal ulang Chrome.
Jika Ada masih mengalami masalah, mungkin ada program terinstal yang mengubah setelan Google Chrome. Pelajari lebih lanjut tentang program yang menyebabkan perubahan setelan yang tidak diinginkan.
Terkadang program yang Anda instal dapat mengubah setelan Chrome tanpa sepengetahuan Anda. Demi keamanan Anda, browser akan memeriksa perubahan setelan setiap kali Chrome diluncurkan. Jika ternyata ada yang tidak beres, Chrome akan otomatis dikembalikan ke setelan aslinya.
Setelan yang mungkin otomatis disetel ulang:
  • Mesin telusur default
  • Beranda
  • Halaman mulai
  • Tab yang dipasangi pin
  • Ekstensi
Chrome masih akan menyetel ulang setelan jika Anda tidak login ke Chrome. Jika login ke Chrome, Anda akan tetap melihat setelan biasanya,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel