7 Tipe Laki-Laki Payah

PASIF

Ciri: Tak pernah mau ambil keputusan atau inisiatif. Segala sesuatu diserahkan kepada pasangan atau temannya.
Konsekuensi: Anda harus siap jadi nahkoda dan punya banyak inspirasi yang selalu mengarahkan apa pun untuk keperluan bersama.
Solusi: Telusuri penyebabnya, dapat jadi alasannya yaitu tak mau dianggap terlalu dominan. Bila itu karakternya, jangan bosan membangkitkan keinginannya untuk ikut mengambil keputusan. Seringlah bertanya apa keinginannya. Langkah drastisnya, Anda jadi pasif juga, dan lihat reaksinya apakah beliau membiarkan saja, atau mulai melempar ide.
Cara kabur/ putus: Katakan Anda capek jadi pihak yang selalu aktif, dan jikalau tak mau berubah akan Anda tinggalkan.

TERLALU MEMUJA

Ciri: Selalu membanggakan Anda di depan keluarga dan teman-teman. Anda dilimpahi pujian.
Konsekuensi: Anda tak pernah cukup umur bersama laki-laki tipe ini, alasannya yaitu tak pernah menawarkan kekurangan Anda. Di matanya, Anda paling benar. Padahal wanita juga punya salah dan khilaf, dan perlu sesekali diingatkan supaya dapat memperbaiki diri.
Solusi: Bila Anda bosan dianggap dewa, jangan segan-segan menunjukkan sisi jelek Anda. Berpakaian buruk, misalnya. Namun jangan hingga menyakiti orang lain.
Cara kabur/putus: Katakan padanya Anda risih dipuji terus. Dan bila sikapnya tidak berubah juga, lebih baik pisah.

TAK BERADAT

Ciri: Sering melabrak norma kesopanan atau susila yang berlaku. Misalnya, cara makannya berantakan, meludah sembarangan, atau mengorek gigi dengan kuku.
Konsekuensi: Anda akan sering dipermalukan di depan sahabat dan keluarga dengan sikapnya. Orangtua dapat mencoretnya dari daftar sebagai calon menantu.
Solusi: Bilang terus terperinci padanya bahwa kelakuannya menciptakan Anda malu. Ajari beliau susila yang benar, jangan pernah bosan mengingatkannya, dan memberinya contoh.
Cara kabur/putus: Agaknya tipe ini masih dapat diperbaiki. Kalau beliau dapat berubah, mengapa harus putus?

KASAR

Ciri: Ada laki-laki bernafsu hanya di ucapan saja, yaitu sering mengeluarkan kata makian yang bikin panas kuping. Ada pula yang bernafsu hingga pada perbuatan, sering memukul dan menyakiti.
Konsekuensi: Keduanya sama-sama berdampak jelek pada perempuan. Ucapan bernafsu kadang sama sakitnya dengan pukulan. Bila tak siap menghadapinya, lama-lama Anda kehilangan rasa percaya diri. Bila Anda melawan, akan menyebabkan pertengkaran terus.
Solusi: Bila mengaku terus terperinci bahwa Anda takut dan sakit hati dengan ucapannya, ia mungkin agak menahan diri. Namun perbuatan bernafsu agaknya sulit diubah. Tipe bernafsu yang sering memukul biasanya akan muncul lagi.
Cara kabur/putus: Tak ada toleransi, segera menjauh darinya. Apalagi bila kasarnya sudah membekas di badan Anda.

CENGENG

Ciri: Tak tahan banting. Diajak jalan sedikit sudah mengeluh capek. Dikritik sedikit sudah cemberut. Apa-apa mau dilayani. Wah, pokoknya manja dan tidak tough!
Konsekuensi: Tak dapat diandalkan untuk urusan yang membutuhkan tenaga, apalagi tanggung jawab besar. Ia ibarat anak kecil, mesti diurusi terus. Kalau mau meneruskan kekerabatan dengannya, siap-siap jadi wonder woman. Kaprikornus perisainya untuk menghadapi dunia yang kejam.
Solusi: Beri beliau hadiah berlibur yang mengandung unsur olahraga, contohnya rafting atau naik gunung. Kalau perlu masukkan ke kursus bela diri biar mencar ilmu bagaimana caranya menjadi laki-laki tangguh.
Cara kabur/putus: Sebagai tanda putus, kirimkan beliau bingkisan berisi pakaian dalam perempuan.

ADDICT

Ciri: Ada yang ringan ibarat pecandu games, tren fashion, atau koleksi mainan. Perhatiannya pada benda atau kebiasaan sudah melewati batas wajar. Misal, rela mengeluarkan kocek jutaan rupiah. Yang berat yaitu pecandu minuman keras dan narkoba.

Konsekuensi: Perhatiannya pada pasangan akan teralihkan. Lebih berbahaya, bila kecanduan alkohol atau drugs, hidup bakal hancur bahkan nyawa dapat melayang.
Solusi: Bila pasangan hanya kecanduan benda-benda koleksi atau games, ingatkan beliau untuk juga memerhatikan Anda. Namun, bila pasangan kecanduan alkohol atau drugs, segera cari pertolongan.
Cara kabur/putus: Bila sekadar addict pada benda koleksi atau permainan, masih dapat dibujuk untuk memerhatikan Anda. Tapi jikalau sudah narkoba atau alkohol, keraskan hati untuk segera meninggalkannya, kecuali Anda siap jadi perawatnya seumur hidup. Belum lagi risiko ikut jadi pecandu.

AUTIS

Ciri: Seperti penderita autis, jenis lelaki ini asyik dengan dunianya sendiri, hingga lupa bahwa beliau punya teman, bahkan pacar. Biasanya, para peneliti atau ilmuwan termasuk jenis lelaki ini.

Konsekuensi: Jenis laki-laki ini biasanya jarang ngomong. Kaprikornus Anda mesti berilmu membaca pikirannya. Karena perhatiannya pada dunia luar sangat kecil, Anda lah yang jadi perantara.
Solusi: Ajak beliau bicara terus wacana hal-hal di luar yang mengasyikkan. Sering-seringlah mengajaknya jalan-jalan.
Cara kabur/putus: Bila putus pun dijamin beliau tak akan peduli. Kaprikornus buat apa capek-capek menciptakan prolog panjang? Langsung saja katakan putus.

by Sindy Rahma Hakim

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel