Kesombongan Diri



 baru saja memenangkan sebuah medali sebagai pembaca terbaik di kelas Kesombongan Diri
Budi, seorang anak laki-laki SD kelas 3 baru saja memenangkan sebuah medali sebagai pembaca terbaik di kelas. Terbuai oleh kesombongan, ia menyombongkan diri dihadapan pembantu di rumah, ΓÇ£Bibi, coba lihat, jika mau Bibi dapat membaca sebaik saya.ΓÇ¥ Pembantu itu mengambil buku, memandangnya, dan akhirnya berkata dengan terbata-bata,
ΓÇ£Nak Budi, saya tidak bisa membaca.ΓÇ¥

Sombong seperti burung merak, anak kecil itu lari ke ruangan keluarga dan berteriak kepada ayahnya, ΓÇ£Yah, Bibi tidak bisa membaca, sedangkan saya meski baru berumur 8 tahun, saya sudah dapat medali untuk kehebatan membaca. Saya ingin tahu bagaimana sih perasaannya, memandang buku tapi tidak bisa membaca.ΓÇ¥

Tanpa berkata sepatah pun, ayahnya berjalan menuju rak buku, mengambil satu buku, dan memberinya ke Budi dan berkata, ΓÇ£Bibi merasa seperti ini.ΓÇ¥ Buku itu ditulis dalam bahasa Jerman dan Budi tidak bisa membaca satu kata pun.

Anak laki-laki itu tidak akan pernah melupakan pelajaran itu sekejap pun. Bila perasaan sombong datang, dia dengan tenang akan mengingatkan dirinya, ΓÇ£Ingat, kamu tidak bisa membaca dalam bahasa JermanΓÇ¥. [Motivasi_Net@yahoogroups.com , Andi Muzaki, private-lib@telkom.net]


Artikel ini sebelumnya di Posting oleh http://www.defantri.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel