Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika J Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika
Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika

Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika:

Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mengalami ketidaknyamanan, misalnya saat hujan dan harus menyeberang jalan tiba-tiba atap pada jembatan penyeberang jalan bocor; saat perlu menggunakan telepon umum ternyata telepon tidak berfungsi karena rusak; saat akan pergi kendaraan kita atau kendaraan umum yang kita tumpangi tiba-tiba mogok atau remnya tidak berfungsi, dan masih banyak lagi masalah yang kita bisa lihat dan rasakan. Hal tersebut antara lain karena orang pada umumnya kurang memperhatikan masalah pemeliharaan, sehingga gangguan kecil pada peralatan yang digunakan tidak terdeteksi. Gangguan kecil ini jika dibiarkan tentunya akan mempengaruhi kinerja alat atau sistem secara keseluruhan. Oleh karena itu, pencegahan adalah tindakan yang tepat. Jika masalah pemeliharaan dan perbaikan ini dapat dikelola dengan baik akan memberikan manfaat yang besar bagi kita, antara lain: biaya pemeliharaan dan perbaikan dapat ditekan secara optimal, kegiatan kita tidak terhenti karena alat rusak, waktu kerja kita menjadi lebih efektif dan efisien, usia alat akan lebih panjang. Buku ini akan memberikan pengetahuan tentang pengelolaan masalah pemeliharaan dan perbaikan, masalah kesehatan dan keselamatan kerja, serta teknik pemeliharaan khususnya untuk peralatan dan sistem elektronika.

Masalah kesehatan dan keselamatan kerja juga merupakan masalah yang tak kalah penting, karena selain menyangkut keselamatan diri sendri, juga menyangkut kese;amatan orang lain dan keamanan alat itu sendiri. Masalah ini dibahas pada bagian akhir bab 1. Pada bab-bab lain, masalah kesehatan dan keselamatan kerja juga akan disinggung secara langsung jika sangat erat dengan penggunaan peralatan itu sendiri.

    Download Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Sistem Elektronika. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel